Laman

Saturday, January 21, 2012

Johnny English : Reborn (2011)


Sutradara : Oliver Parker

Pemeran : Rowan Atkinson, Rosamund Pike, Gillian Anderson

Apa yang dikenal orang dari sosok Rowan Atkinson?Semua orang pasti menjawab Mr. Bean. Peran itu memang sudah melekat dengan Rowan Atkinson pada serial yang tayang sekitar tahun 90 an itu. Rowan Atkinson memang tidak hanya berakting di serial televisi itu tetapi juga di beberapa film layar lebar. Untuk film layar lebar Mr. Bean sendiri sudah pernah 2 kali dibuat pada tahun 1997 dan 2007. Selain itu ada satu lagi film layar lebar komedi Rowan Atkinson yang cukup terkenal dan merupakan parodi dari James Bond yaitu Johnny English. Johnny English sudah mempunyai 2 film pada 2003 dan 2011 ini. 
Johnny English Reborn bercerita tentang Johnny English yang menyepi dari dunia spionase selama 8 tahun setelah insiden di Mozambik. Pihak MI-7 yang sedang kekurangan agen rahasia membutuhkan bantuan Johnny English untuk mengusut tentang keberadaan organisasi Vortex. Vortex merupakan organisasi rahasia yang dipimpin oleh 3 orang yang berencana membunuh perdana menteri China.
Untuk kadar komedi mungkin saya lebih memilih seri pertamanya daripada seri ini. Deretan dua artis ternama Gillian Anderson dan Rosamund Pike mungkin hanya sebagai pemanis pada film ini. Justru ada satu karakter yang sangat menarik perhatian saya yaitu pembunuh berjuluk Killer Cleaner yang menggunakan senjata yang dimodifikasi dalam bentuk vacuum cleaner yang diperankan oleh Pik Sen Lim. Seperti halnya film agen rahasia serius, film ini juga dilengkapi dengan deretan alat-alat canggih yang digunakan Johnny English sebagai perlengkapannya meskipun sering terjadi hal-hal konyol dari tindakannya tersebut. Film ini mungkin tidak sebaik film pertama tapi cukup untuk menghilangkan kerinduan akan akting dan tingkah konyol Rowan Atkinson.

Quotes :
Johnny English : You mean there's a mole AND a vole?

3 comments:

  1. Gw tuh ngakak banget waktu lagi rapat terus si johnny maenin kursi terus tuas kurisnya copot , jadi bergerak naik turun sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...sebenarnya yang seri ini sih kurang lucu...karena faktor umur kali yah :)))

      Delete
  2. apaan..ngakak banget gitu hahahah

    ReplyDelete