Laman

Wednesday, December 14, 2011

Final Destination 5 (2011)

 
Sutradara : Steven Quale

Pemeran : Emma Bell, Nicholas D'Agosto, Arlen Escarpeta, Courtney B. Vance, Tony Todd

Apakah anda pernah mendengar tagline You can't cheat Death twice? Ya, tagline itu berasal dari saga Final Destination. Film ini telah memasuki seri ke 5 di tahun 2011 sejak seri pertamanya rilis pada tahun 2000. Final Destination juga merupakan cerita prekuel dari 4 seri sebelumnya dan debut menyutradarai film layar lebar dari Steven Quale. Pengalaman Steven Quale ada sebagai 2nd director di beberapa film James Cameron seperti Titanic, Terminator : Judgement Day dan Avatar. Meskipun mempunyai tema yang sama ditiap film, ada perbedaannya pada kecelakaan yang terjadi disetiap film.
Kecelakaan kali ini adalah runtuhnya jembatan gantung yang sedang diperbaiki. Sam (Nicholas D'Agosto) mengalami premonition ketika jembatan yang dilakui oleh bis yang ia naiki bersama teman-temannya akan rubuh. Begitu menyadari bahwa kejadian itu akan nyata, ia turun dari bis bersama pacarnya Molly (Emma Bell). Sebelumnya Sam sempat mengingatkan kepada semua penghuni bis tersebut untuk turun. Akan tetapi mereka tidak langsung mempercayai Sam begitu saja. Setelah Sam dan Molly turun akhirnya beberapa rekannya mengikutinya. Dan ternyata benar tidak berapa lama rubuhlah jembatan tersebut. Dari semua penumpang di bis tersebut hanya 8 orang yang selamat termasuk Sam, Molly dan teman-temannya yang lain.
Seperti seri sebelumnya, alurnya akan berjalan ke masing-masing orang yang selamat akan mengalami kecelakaan satu persatu. Dan kita akan melihat bagaimana kejadian yang sangat menegangkan ketika satu-persatu dari mereka mati.
Dari sekian seri Final Destination, mungkin hanya seri 1,2 dan 5 yang menurut saya merupakan yang terbaik. Adegan-adegan yang ditampilkan oleh sutradara cukup membuat kita menahan nafas. Plus ending dari film ini yang sangat tidak terduga. Saya memang tidak menonton versi 3D film ini di bioskop. Tapi dari yang saya dengar konsep 3D nya termasuk lumayan. Dan kesimpulan saya ini adalah seri yang terbaik dari semua seri Final Destination.

No comments:

Post a Comment