Laman

Tuesday, January 17, 2012

One Day (2011)


Sutradara : Lone Scherfig

Pemeran : Jim Sturgess, Anne Hathaway, Patricia Clarkson, Jodie Whitaker

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan David Nicholls yang rilis pada tahun 2009 dibuat oleh sutradara Lone Scherfig. Inti dari cerita ini adalah dua orang muda-mudi bernama Emma Morley dan Dexter Mayhew yang bertemu setelah malam lulusan mereka pada tahun 15 Juli 1988. Mereka menghabiskan malam bersama dan sepakat untuk tetap berteman seperti biasa.
Setelah itu mereka berpisah dan berbeda kota tempat tinggal. Tetapi mereka masih sempat bertemu hampir setiap tahun pada tanggal 15 Juli. Disaat mereka berpisah keduanya mengalami kehidupan percintaan masing-masing dan mempunyai lika-liku yang berbeda. Dan akhirnya kedua sepakat untuk menjalani hubungan yang serius menuju jenjang pernikahan. Pada saat itu Dexter sudah menduda dan mempunyai seorang anak hasil dari pernikahannya dengan istri sebelumnya. Tapi malang bagi Dexter keinginannya untuk memperistri Emma hanya sekedar impian belaka.
Dengan sinematografi yang indah, dialog yang romantis serta penampilan Anne dan Jim yang mempunyai chemistry lumayan, film ini cukup untuk kategori drama romance. Lafal dan logat British Anne Hathaway cukup baik meskipun ada beberapa bagian yang missed dalam dialog berlogal Britishnya. Saya memang belum membaca novelnya tetapi menurut saya kemungkinan besar seperti inilah gambaran film ini di novelnya.

Quotes :
Emma : Whatever happens tomorrow, we had today.

Ian : She made you decent, and in return you made her so happy, so happy, and I will always be grateful to you for that.

Dexter : If I could give you just one gift, do you know what it would be? Confidence. That or a scented candle.

No comments:

Post a Comment