Laman

Wednesday, October 26, 2011

Cars 2 (2011)



Sutradara : John Lasseter, Brad Lewis

Pengisi Suara : Owen Wilson, Larry the Cable Guy, Michael Caine, Emily Mortimer, John Turturro, Eddie Izzard, Thomas Kretschmann

Setelah Cars (2006) sukses besar dengan keuntungan berlipat, hadir sekuelnya Cars 2 ditahun 2011 ini. Karya dari Pixar ini memang sukses menarik perhatian di film pertamanya dengan menampilkan karakter mobil yang dapat berbicara.
Cerita kali ini dimulai dari sekembalinya Lightning McQueen (Owen Wilson) ke Radioator Springs dari balapan. Sahabat Lightning bernama Mater (Larry The Cable Guy) yang berbentuk mobil derek butut menelepon stasiun televisi yang akan menampilkan acara World Grand Prix. World Grand Prix diselenggarakan di 3 negara dan diprakarsai oleh pengusaha Sir Miles Axlerod (Eddie Izzard). Tingkah Mater yang ceroboh dan bodoh malah membuat Lightning ditantang oleh seorang pembalap sombong Italia bernama Francesco Bernoulli (John Turturro). Dan akhirnya Lightning ditemani oleh Mater dan kawan-kawan terbang ke Jepang untuk mengikuti acara World Grand Prix.
Setiba di Jepang ternyata situasi malah semakin meluas karena ulah Mater yang terjebak dalam spionase internasional. Dua agen Inggris yaitu Finn McMissile (Michael Caine) dan Holley Shiftwell (Emily Mortimer) mengira kalau Mater adalah agen Amerika yang akan memberikan info kepada mereka. Dengan hubungan renggang antara Mater dan Lightning dimulailah petualangan konyol terutama Mater yang menurut saya sangat mendominasi dalam film yang kedua ini.
Sejujurnya saya lebih menyukai film pertama tapi di film kedua ini saya hanya menikmati adegan-adegan yang melibatkan Finn dan Holley. Saya seperti melihat film spionase ala James Bond dalam balutan animasi digabung dengan film komedi balapan seperti Talladega Nights : The Ballad Of Ricky Bobby. Meskipun film ini tidak sesukses seri sebelumnya tapi film ini layak untuk menu tontonan keluarga atau penikmat film animasi.

No comments:

Post a Comment