Laman

Friday, October 21, 2011

Faces In The Crowd (2011)


Sutradara : Julien Magnat

Pemeran : Milla Jovovich, Julian McMahon, Sarah Wayne Callies

Anna Marchant (Milla Jovovich) mempunyai kehidupan yang cukup indah. Pacar yang mencintainya serta mempunyai pekerjaan sebagai guru di salah satu taman kanak-kanak. Pada suatu malam sewaktu perjalanan pulang dari sebuah bar sehabis bertemu teman-temannya, Anna memergoki seorang pembunuh berantai yang sedang membunuh korbannya. Sang pembunuh berusaha untuk mengejar Anna tapi malang untuk Anna dia jatuh ke dari atas jembatan dan kepalanya terbentur keras.
Setelah Anna dibawa ke rumah sakit dan sadar, dia mengalami kondisi Prosopasognia (kebutaan wajah). Wajah orang yang dilihatnya sering berubah-ubah termasuk wajahnya sendiri jika dia bercermin. Masalah tidak hanya sampai disitu, sang pembunuh ternyata mengenali Anna dan mengejarnya untuk menutupi jejak perbuatannya.
Dengan alur yang berjalan cukup pelan, film ini terasa agak membosankan. Dengan situasi perubahan wajah hampir semua karakter, penonton harus benar-benar menyimak dan mengingat wajah yang ditampilkan. Sebetulnya film ini sangat berpotensi menjadi rangkaian cerita yang menarik dan alur yang bagus. Setiap adegan demi adegan sutradara seperti ingin untuk membuat penonton menebak-nebak siapa sesungguhnya pembunuh tersebut. Sayang penggarapannya tersebut terkesan datar.

No comments:

Post a Comment