Laman

Friday, October 21, 2011

The Hangover Part II (2011)



Sutradara : Todd Phillips

Pemeran : Bradley Cooper, Ed Helms, Justin Bartha, Zach Galifianakis, Ken Jeong, Paul Giamatti, Jamie Chung, Sasha Barrese

Setelah sukses dengan The Hangover pada tahun 2009, hadir sekuelnya pada tahun 2011 ini. Masih dengan konsep petualangan yang bercampur kegilaan setelah para wolfpack ini bangun dari mabuk yang sangat parah dan lupa akan peristiwa yang mereka alami. Tapi yang disayangkan justru Doug (Justin Bartha) tidak ikut dalam situasi hangover saat ini.
Film dibuka dengan rencana pernikahan Stu (Ed Helms) dengan Lauren (Jamie Chung) yang akan diselenggarakan di Thailand. Kemudian para sahabat ini merencanakan acara pesta bujang sebelum pernikahan Stu dan Lauren. Tapi Stu tidak ingin mengajak Alan (Zach Galifianakis) karena Alan sering membuat kacau situasi dengan tindakannya. Tapi akhirnya Stu pun luluh setelah yang lainnya merayu dia untuk mengajak Alan. Dan akhirnya terbanglah mereka ke Thailand. Phil (Bradley Cooper) dan Doug turut mengajak istri merekaTracy (Sasha Barrese) dan Stephanie (Gillian Vigman).
Ternyata ayah Lauren yaitu Fohn (Nirut Sirichanya) sejak awal tidak menyukai Stu. Putra sutradara Ang Lee yaitu Mason Lee berperan sebagai Teddy adik dari Lauren. Setelah acara perkenalan dengan keluarga besar keempat sahabat ini beserta Teddy minum bir dipinggir pantai.
Setelah mengalami hangover berat disuatu penginapan kumuh, mereka pun terbangun dan menyadari bahwa Teddy tidak ada bersama mereka. Doug sendiri tidak ikut dalam kegilaan mereka karena lebih dulu kembali ke kamar hotel. Wajah Stu yang mempunyai tato, rambut Alan yang botak, hilangnya Teddy, ditemukannya sepotong jari yang diduga merupakan jari Teddy serta kemunculan Chow (Keon Jeong) dan seekor monyet mewarnai situasi terbangunnya mereka dari hangover.
Dengan kepanikan luar biasa mereka pun mencari Teddy dan mulai menelusuri dan mencari tahu bagaimana semua bisa terjadi. Berurusan dengan para biksu kuil Buddha, dunia prostitusi shemale/ladyboy, pengedar narkotika dari Rusia sampai dengan seorang bisnisman bernama Kingsley (Paul Giamatti) yang ternyata adalah seorang agen Interpol.
Alur cerita yang relatif sama dengan film pertamanya tapi hanya perbedaan di lokasi cuman ada satu hal yang baru yaitu ketika mereka dikejar oleh penjual narkotika dari Rusia dengan menggunakan mobil dan motor. Seri kedua film ini masih kalah kelucuannya dengan seri pertama cuma soal kegilaan jelas seri kedua ini melebihi seri pertama. Sebelum film ini tayang diseluruh dunia muncul rumor bahwa Todd Phillips dan kawan-kawan pun sudah siap dengan naskah seri ketiga The Hangover dan gosipnya akan berlokasi di salah satu negara Eropa.

Quotes :
Chow : We had a sick night bitches!

Alan : When a monkey nibbles on a penis, it's funny in any language.

No comments:

Post a Comment