Laman

Thursday, December 15, 2011

The Thing (2011)


Sutradara : Matthijs Van Heijningen Jr.

Pemeran : Mary Elizabeth Winstead, Joel Edgerton, Ulrich Thomsen, Eric Christian Olsen, Adewale Akinnuoye-Agbaje

Bagi penggemar film bertema alien pasti kebanyakan tahu film The Thing (1982) yang dibintangi oleh Kurt Russell. Di tahun 2011 ini hadir kembali film tersebut tapi bercerita tentang prekuel dari versi aslinya. Jika di versi asli tokoh utamanya adalah pria maka di seri ini tokoh utamanya adalah wanita yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead.
Jika anda masih ingat dan film pertamanya, maka anda masih menemukan formula yang sama di film ini. Perbedaannya adalah kejadian di film ini merupakan kejadian sebelum di film pertama atau yang kita sebut prekuel. Sekelompok ilmuwan yang menemukan pesawat Alien yang terdampar serta jasad Alien yang ternyata masih hidup. Tim dari Norwegia yang dipimpin oleh Dr. Sander Halvorson (Ulrich Thomsen) meminta bantuan seorang fresh graduate ahli fosil bernama Kate Lloyd (Mary Elizabeth Winstead) untuk meneliti jasad Alien yang mereka temukan. Cerita yang terjalin di film ini akan memberikan pencerahan kepada anda apa yang terjadi film pertama. Anda akan menemukan jawabannya tentang asal usul Alien yang dapet mengimitasi tubuh manusia dan mayat alien bermuka dua.
Sebenarnya tidak ada formula baru yang disajikan oleh film ini. Bahkan kita aromanya sangat sama dengan film aslinya. Perbedaannya mungkin hanya di awal dan akhir film ini. Meskipun sama tapi sutradara Matthijs tetap tidak menghilangkan kesan horor di film ini. Mungkin ini salah satu film prekuel yang tidak terlalu berbeda jauh konsepnya dengan film aslinya. Tapi cukup membuat kita bernostalgia dengan versi aslinya.

No comments:

Post a Comment