Laman

Wednesday, December 14, 2011

Stake Land (2010)


Sutradara : Jim Micle

Pemeran : Connor Paolo, Nick Damici, Kelly McGillis, Danielle Harris

Film bertema vampir memang sudah banyak yang dibuat. Tapi gaya survival di film vampir memang jarang. Untuk film bergenre survival horror sering kita temukan di film-film zombies atau psikopat. Stake Land menyajikan film horor yang bergaya survival dan post-apocalyptic.
Seorang anak muda bernama Martin (Connor Paolo) diselamatkan seorang pria paruh baya yang dipanggil dengan nama Mister (Nick Damici) dari serangan vampir dirumahnya. Sayang orangtua Martin tidak dapat diselamatkan. Karena keluarganya tewas dibunuh vampir, Martin akhirnya mengikuti Mister melakukan perjalanan menuju tempat didaerah utara bernama New Eden.
Sepanjang perjalanan mereka menuju ke New Eden, mereka kerap kali singgah di pemukiman yang terdapat penduduknya. Sayang perjalanan mereka sering terganggu oleh kelompok bernama Brotherhood. Kelompok tersebut sering menggunakan penduduk untuk dijadikan umpan memancing vampir. Sepanjang perjalanan, Mister mengajarkan Martin bagaimana cara melindungi diri dan membunuh vampir.
Di tengah perjalanan mereka menolong seorang suster yang akan diperkosa dua orang pemuda. Suster yang dipanggil Sister diajak ikut serta dalam perjalanan mereka. Sayang perjalanan mereka terganggung ketika mereka bertiga tertangkap oleh kelompok Brotherhood yang dipimpin oleh Jebedia Loven (Michael Cerveris). Jebedia menjadikan Martin dan Sister sebagai tahanan dan Mister sebagai umpan vampir. Berbekal keahliannya Mister dapat menyelamatkan diri dari kepungan vampir. Martin pun dapat meloloskan diri dari markas Brotherhood. Kemudian mereka berdua berpindah ke sebuah kota dan disitu mereka bertemu kembali dengan Sister yang juga meloloskan diri dari Brotherhood.
Di bar mereka berkenalan dengan seorang gadis muda yang sedang hamil bernama Belle (Danielle Harris) dan pemuda mantan tentara Barn (James Godwin). Sayang perjalanan mereka berlima ternodai dengan terbunuhnya Sister dan Barn dan tertangkapnya Belle. Jebedia yang sudah menjadi vampir pun mengganjal perjalanan mereka tapi akhirnya Jebedia mati ditangan Mister. Belle tidak sempat diselamatkan oleh mereka karena sebelumnya sudah disiksa oleh Jebedia. Akhirnya mereka berdua menuju New Eden dan ditengah perjalanan mereka berkenalan dengan seorang gadis bernama Scamp (Eilis Cahill). Ternyata ketika mereka berhenti untuk beristirahat, Mister memutuskan untuk meninggalkan mereka berdua. Dan sampailah Martin dan Scamp di tempat bernama New Eden tersebut.
Dengan bujet kurang lebih 4 juta dollar, film ini cukup sukses menghibur dan aura horornya cukup kerasa. Dari semua aktor/aktris mungkin hanya Connor Paolo yang saya tau karena dia juga membintangi serial TV Gossip Girl. Nick Damici cukup sukses berakting sebagai Mister yang jago memburu vampir tapi juga mempunyai hati yang baik dan suka menolong orang lain.

No comments:

Post a Comment